flaxseed adalah (3)

Apa Itu Flaxseed

Flaxseed, Biji Kaya Serat dengan Sederet Manfaat

Polifenol membantu pertumbuhan probiotik dan juga dapat membantu menghilangkan ragi dan yeast infection di dalam tubuh. Lignan juga dikenal dengan sifat anti-viral dan anti-bakterinya, sehingga mengkonsumsi flax seed secara teratur dapat membantu mengurangi serangan flu flaxseed adalah dan demam. Studi yang dipublikasikan pada The Journal of Nourishment menemukan bahwa flax seed dapat mengurangi obesitas dan mendukung penurunan berat badan.

Flaxseed bisa mengurangi peradangan juga meningkatkan fungsi ginjal. Kandungan seratnya 10 kali lipat lebih banyak dari apel, dengan dua macam serat di dalamnya, yaitu serat larut (thick) dan serat tak larut (non-viscous). Serat larut mengikat kolesterol dan lemak berlebihan untuk dibuang dari tubuh, serta memperlambat penyerapan gula. Sedangkan serat tak larut berguna bagi mereka yang sedang menjalankan program diet regimen, karena dapat memberikan rasa kenyang lebih lama dan mencegah konstipasi. Lignan (zat antikanker) dalam flaxseed 800 kali lebih aktif daripada bawang putih.

  • Sementara serat tidak larut memungkinkan air untuk mengikat tinja, sehingga membuat tinja menjadi lebih lembut dan mencegah anda terkena konstipasi.
  • Studi terbaru juga menyebutkan bahwa omega-3 dalam flaxseed dapat membantu menurunkan tekanan darah.
  • Namun, ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa biji jenis ini punya zifat antikanker dan tinggi serat, sehingga baik bagi kesehatan tubuh.
  • Lagi-lagi, kandungan serat larut air yang menjadi alasan manfaat flaxseed ini.

Hal ini penting untuk diperhatikan karena tubuh yang mengalami peradangan cenderung menyimpan kelebihan berat badan. Tips dari kami untuk memanfaatkan kebaikan flax seed ini adalah dengan menambahkan satu hingga dua sendok teh flax seed ke dalam sup, salad, atau shake yang Anda konsumsi.

Namun, menurut Pusat Nasional untuk Kesehatan Pelengkap dan Integratif (NCCIH), bahwa bahwa biji rami dapat membantu mengurangi sembelit. Mengonsumsinya dengan air yang terlalu sedikit dapat meyebabkan sembelit bertambah buruk dan mungkin menyebabkan penyumbatan di usus. Biji rami ini juga bisa membantu meningkatkan metabolisme, menurunkan risiko masalah pencernaan, dan meningkatkan obesitas. Kandungan nutrisi di dalam flaxseed, termasuk serat dan omega-3, terlihat dapat membantu menormalkan irama detak jantung dan mengurangi risiko terjadinya aterosklerosis. Studi terbaru juga menyebutkan bahwa omega-3 dalam flaxseed dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Bagi Anda yang punya rencana diet untuk menurunkan berat badan, flaxseed oilbisa jadi pilihan terbaik untuk ditambahkan dalam menu makanan sehari-hari. Ya, minyak ini membantu melancarkan pencernaan yang dapat membantu proses detoksifikasi tubuh dan menurunkan berat badan. Asam lemak omega 3 sangat penting bagi kesehatan dan telah terbukti bermanfaat untuk mengurangi peradangan, menurunkan tekanan darah, meningkatkan kesehatan jantung, dan meningkatkan fungsi otak karena faktor penuaan. Kerusakan kinerja ginjal bisa menganggu sistem detiksifikasi untuk mereduksi racun dan zat merugikan dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *