Ketahui Jenis-jenis Game yang Menyebabkan Kecanduan.

 

Video game yang bisa dimainkan dengan berkelompok ini memang sangat menarik karena mendorong para pemainnya untuk kompak dan mengatur strategi bersama melawan tim lain. Mereka saling “menghabisi” satu sama lain untuk mencapai kemenangan dalam game ini. Bab ini menguraikan hasil analisis uji hipotesis mengenai ketiga variabel dalam penelitian ini, yaitu intensitas penggunaan game online, pengawasan orang tua terhadap anak dan prestasi belajar anak. Analisis korelasi sederhana (Bivariate Correlation) digunakan untuk mengetahui keeratan hubungan antara dua variabel dan untuk mengetahui arah hubungan yang terjadi, salah satunya adalah Pearson Correlation. Korelasi Pearson atau sering disebut Korelasi Item Minute merupakan alat uji statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis asosiatif (uji hubungan) dua variabel bila datanya berskala period atau rasio.

pkv games

Bahkan waktu yang digunakan untuk bermain semakin meningkat, sehingga kegiatan lainnya menjadi terbengkalai. Banyak yang akhirnya mengabaikan kegiatan di sekolah, hilangnya konsentrasi dalam bekerja, hingga tidak tertarik bersosialisasi karena pikirannya hanya tertuju pada game online.

Lebih daripada itu, jika sudah teradiksi video game online, para pemain game ini juga merasa cemas jika tidak bermain video game online hingga melakukan kebohongan demi game online. Bermain video game online adalah kegiatan yang memang menyenangkan.

  • Tetapi banyak games bajakan yang lebih murah dibandingkan games original.
  • Apalagi dari sisi konsumsi information dari segmen on-line mobile pc gaming juga meningkatkan penggunaan information lebih tinggi 20% hingga 30% dari pengguna typical.
  • Ketahui Dampak dan Solusinya Apa dampak buruk anak kecanduan game?
  • Melansir Digital Trends, kamu akan membangun rumah impian hingga dunia tersendiri bersama teman-teman kamu di Minecraft.

Get in touch with Us.

Hasil penelitian mengenai prestasi belajar menyatakan bahwa prestasi belajar yang diperoleh oleh responden dalam kategori rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara intensitas penggunaan game online dengan prestasi belajar anak dan untuk mengetahui hubungan antara pengawasan orang tua terhadap anak dengan prestasi belajar anak. Melalui jaringan net, memungkinkan pemain untuk melakukan sosialisasi digital tanpa dibatasi ruang dan waktu. Bukan hal langka lagi ketika seorang pemain permainan bold menjalin hubungan pertemanan bahkan pernikahan yang bermula dari bermain video game online bersama.

Selain mengandung konten yang menarik, permainan game online juga mendorong para pemainnya untuk terus bermain tanpa henti, mencapai level-level permainan yang semakin tinggi. Hal ini dikarenakan game online dapat memunculkan rasa penasaran dan menantang dalam diri para pemainnya. Contohnya saja video game online yang terkenal belakangan ini yaitu Player Unidentified’s Battlegrounds atau PUBG. Saat ini, banyak anak-anak hingga orang dewasa yang aktif bermain game ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *